situs poker uang asli 24 jam terpercaya
situs judi poker online luar negeri

Beberapa Tips Cara Menghemat Pengeluaran Agar Bisa Menabung

Ilustrasi menghemat pengeluaran.



Liputan Warga - Di tahun yang baru tentunya membuat Anda memiliki banyak ragam resolusi baru untuk menjalani kehidupan selama di tahun 2019 ini. Tentu salah satunya adalah resolusi yang biasanya dibuat oleh banyak orang, yaitu menghemat pengeluaran selama setahun penuh.

Apakah Anda merupakan salah satu orang yang termasuk ingin menghemat pengeluaran di tahun 2019 ini ? Tentunya hal yang baik jika anda ada berpikiran demikian. Bukan suatu hal yang sulit untuk menerapkan hidup dengan menghemat pengeluaran. Mau tahu caranya bagaimana agar kita berhasil untuk berhemat ? Berikut ini kami berikan beberapa tips yang bisa diterapkan dalam hidup Anda :


1. Coba mulai sekarang hentikan kebiasaan boros Anda

Ilustrasi kebiasaan boros
Nah ini merupakan satu hal pertama yang wajib diterapkan dalam hidup hemat. Jika Anda memiliki kebiasaan yang dapat menguras isi dompet maupun ATM, lebih baik sekarang mulailah untuk kembali berfikir menghentikan kebiasaan ini.

Misalnya, jika Anda setiap sarapan pagi memiliki kebiasaan membeli makanan mahal atau yang enak-enak. Maka coba mulailah untuk sedikit menghemat untuk beli sarapan yang seadanya, tidak perlu yang enak atau mahal, asal membuat perut kenyang saja sudah baik. Contoh lain jika Anda setiap pagi memiliki kebiasaan untuk mampir ke kedai kopi yang hanya untuk membeli segelas kopi seharga Rp 10 ribuan, maka mulailah membuat secangkir kopi hangat sendiri. Selain murah, hal sesimpel ini juga tentunya akan membantu Anda untuk bisa menabung.


2. Mulailah membuat daftar anggaran bulanan

Ilustrasi daftar anggaran bulanan
Jika Anda masih belum membuat perkiraan anggaran pengeluaran selama sebulan ini, maka cobalah untuk membuatnya di bulan depan ini. Anda dapat mencatat atau menulis pengeluaran apa saja yang setiap hari dikeluarkan. Contohnya : seperti tagihan air dan listrik, biaya berlangganan TV, biaya isi pulsa atau paket internet. Dengan dicatatnya daftar anggaran ini tentu dapat memudahkan Anda dalam menjaga pengeluaran tiap bulannya.


3. Bandingkan harga barang saat berbelanja

Ilustrasi membandingkan harga barang sebelum berbelanja.

Jika Anda ingin membeli atau berbelanja suatu barang, tentu hal yang pertama dipikirkan adalah apakah Anda benar-benar membutuhkan benda itu atau tidak. Hal lain yang dipikirkan tentu adalah harga barang tersebut.

Sebelum membeli, coba mulailah untuk membandingkan harga barang tersebut di beberapa supermarket atau toko lain ataupun di online store dan pilihlah dimana yang termurah, namun juga harus terpercaya keasliannya dan jangan salah memilih. Selain itu, coba usahakan Anda membeli barang tersebut di tempat yang benar-benar menjanjikan cashbacknya agar membuat barang tersebut lebih murah lagi.

4. Tahan diri untuk tidak berfoya-foya atau sering hangout

Hal ini merupakan sudah kebiasaan bagi Anda semua. Mungkin banyak bagi Anda yang memiliki kebiasaan hidup berkumpul dengan teman di luar, maka usahakan sekarang untuk mengurangi hal tersebut atau Anda akan gagal menerapkan hidup hemat pengeluaran.

Jadi hal ini juga dapat membantu Anda untuk menghemat pengeluaran anda. Kurangilah kebiasaan hangout dengan teman di luar rumah, karena bisa menguras pengeluaran yang tidak sedikit..


Baca Juga : Ini Alasan Mengapa Banyak Pria Tinggi Lebih Suka Dengan Wanita Pendek
Tags , ,

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.