situs poker uang asli 24 jam terpercaya
situs judi poker online luar negeri

Starbucks Buka Gerai Gunakan Bahasa Isyarat Untuk Melayani Pelanggan di USA

Ilustrasi Starbucks
Starbucks membuka gerai pertamanya yang melayani orang-orang tuli di Amerika Serikat. Hal ini tentu jelas sangat membantu mereka yang memiliki kekurangan tersebut, setidaknya di Washington DC. USA Today melansir, pada Jumat 26 Oktober 2018, gerai Starbucks tersebut adalah yang pertama kali di kelola oleh karyawan yang sebagian besar tuli, serta mereka yang juga mampu berkomunikasi dengan bahasa isyarat.

Mereka juga menyebutnya dengan Signing Store dan berlokasi di dekat Universitas Gallaudet di Washington. Starbucks merekrut sebanyak 25 orang di seluruh negeri Paman Sam yang memiliki kekurangan pendenganran dan kemampuan berbahasa isyarat.


Semua penghalang hilang dari kemampuan berkomunikasi, atau dari orang-orang yang mampu menunjukkan keahlian dan memamerkan bakat yang mereka miliki. Kami pikir toko itu merayakan hubungan manusia dalam tingkat yang mendalam," kata Manajer Senior untuk Aksesibilitas di Starbucks , Marthalee Galeota dalam sebuh pernyataan.

Mahasiswa jurusan penerjemah bahasa isyarat, Nikolas Carapellatti (kiri) sedang berbincang dengan seorang mahasiswi tuna rungu Rebeca Witzofsky di luar kafe Starbucks yang pertama menyediakan layanan bahasa isyarat di Washington DC.

Signing Store Starbucks sendiri pertama kali di buka di Malaysia pada tahun 2016. Konsep itu menjadi dasar perusahaan asal Seattle itu untuk mendirikan toko serupa di AS.
"Format toko yang unik dan mempromosikan aksesibilitas dan menawarkan kesempatan karir bagi penyandang tuli dan kesulitan pendengaran," tulis pernyataan mereka pada bulan Juli 2018 lalu, ketika mereka mengumumkan rencana tersebut.

Barista di toko tuli mereka menggunakan celemek berbahsa isyarat yang juga disulam oleh pemasok tulis. Mereka semua bisa berkomunikasi dalam bahasa isyarat dan mengenakan pin "I Sign". Gerai toko itu juga dilengkapi dengan layar digital dan pencatat, serta konsol pemesnan dengan kibor dua arah. Sehimgga pelanggan dan karyawan bisa melakukan komunikasi ketik bolak-balik yang baik dan mudah.


Sumber :

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.